Aktivitas MahasiswaHIMANERAKegiatan

HIMANERA Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan

Penulis:

Veni, Anggota Divisi Pendidikan & keilmuan HIMANERA (Himpunan Administrasi Negara) FISIP UNPAM,Serang

Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam kalender Hijriah.Pada bulan ini, umat Muslim di seluruh dunia melakukan ibadah puasa dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad menurut keyakinan umat Muslim. Puasa Ramadan merupakan salah satu dari rukun Islam.

Di bulan suci ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala sebanyak banyaknya. Sebagaimana dalam hadits :

Dari Anas dikatakan : Wahai Rasulullah, sedekah apa yang nilainya paling utama?

Rasul menjawab :

 “Sedekah di bulan Ramadhan” (HR At-Tirmidzi). Artinya: “Rasulullah SAW adalah orang paling dermawan di antara manusia lainnya, dan ia semakin dermawan saat berada di bulan Ramadhan.” (HR Bukhari dan Muslim).

Maka dari itu, HIMANERA (Himpunan Administrasi Negara) mengadakan kegiatan kebaikan di bulan Ramadhan “berbagi Takjil gratis” Pada tanggal 27 Maret 2024.

kegiatan ini diadakan dengan :

– Ketua Pelaksana (Alfian Agus Renanda)

– Sekretaris 1  (Veni)

– Bendahara (Evarista Ndawa)

– Seksi Acara 1 (Putri Patrisia)

– Seksi Acara 2 (Risti)

– Seksi Kordinasi Lapangan  (Pramudia Brian)

– Seksi Konsumsi :

1. Salfah

2. Nurul Jhoana Putri

3. ⁠Astrid Intan Prameswari

4. ⁠Zahwa Roichatul Aswidah

5. ⁠Meutia Esa Maylinda

6. ⁠Novi Dwi Anggita

7. ⁠Ageung Putri Aprilia

Berlangsungnya acara ini di mulai pada pukul 16:00 WIB lalu dibagikan pada pukul 16:30 WIB. saat di bagikan antusias serta senyum tulus terlihat dari mereka yang menerima.

Keutamaan yang di dapat yakni: mendapatkan rahmat dari Allah SWT serta mendapatkan amalan yang dilipatgandakan oleh Allah SWT tak lupa juga untuk mengajarkan sikap empati dan tolong menolong terhadap sesama.

Sebagaimana dalam hadist :

“Barang siapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain”.(HR. Thabrani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *